Apa itu Transfer Factor?

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Transfer Factor:

– Apa itu Transfer Factor?

Tidak seperti suplemen yang banyak dijual di pasaran, Transfer Factor bukan vitamin, mineral, atau herbal (bahan yang menambah nutrisi pada tubuh). Transfer Factor adalah molekul yang membawa memori dan pengetahuan tentang kekebalan tubuh dari satu makhluk hidup ke makhluk hidup lainnya, dan merupakan bagian dari langkah awal dalam memahami sistem kekebalan tubuh.

 

– Kapan Transfer Factor pertama kali ditemukan?

Pada tahun 1949, Dr. H. Sherwood Lawrence, seorang Imunolog di New York University, menemukan bahwa respon sistem kekebalan tubuh dapat dipindahkan dari donor ke penerima (recipient) melalui ekstrak sel darah putih. Beliau menyimpulkan, ekstrak tersebut mengandung “faktor” yang mampu memindahkan (transfer) informasi kekebalan tubuh milik donor kepada penerima (recipient). Dr. Lawrence kemudian mencetuskan istilah “Transfer Factor”.

Pada tahun 1998, pendiri 4Life®,David dan Bianca Lisonbee mendapatkan paten untuk mengekstrak transfer factor dari kolostrum sapi. Diperkenalkannya 4Life Transfer Factor® Classic telah menjadi terobosan untuk kategori baru produk pendukung sistem kekebalan tubuh. Komitmen 4Life terhadap penelitian transfer factor telah meningkatkan standar untuk suplementasi sistem kekebalan tubuh di masa modern sekarang ini.

 

– Penelitian apa yang sudah dilakukan tentang Transfer Factor?

Puluhan tahun setelah penemuan awal transfer factor oleh Dr. Lawrence, para peneliti dan institusi telah menghabiskan kurang lebih 40 juta dollar (USD) untuk mempelajari transfer factor dan telah mempublikasikan ratusan makalah ilmiah yang mendokumentasikan berbagai cara transfer factor dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Penelitian independen melaporkan bahwa 4Life Transfer Factor® Tri-Factor® Formula dan 4Life® Transfer Factor Plus® Tri-Factor® Formula dapat meningkatkan aktivitas sel NK (Natural Killer) sebesar 283% and 437%.

 

–  Bagaimana 4Life Transfer Factor mendukung sistem kekebalan tubuh?

Transfer factor adalah salah satu molekul yang paling unik yang ada di dalam tubuh kita. Molekul tersebut membawa pesan untuk sel-sel kekebalan tubuh. Transfer factor membantu sistem kekebalan tubuh dengan cara:

Recognize (mengenali). Transfer factor membantu sel-sel kekebalan tubuh dengan cepat mengenali ancaman yang masuk ke dalam tubuh.

Respond (merespon). Transfer factor membantu mempercepat respon sistem kekebalan tubuh terhadap potensi ancaman yang telah dikenali.

Remember (mengingat). Transfer factor membantu mengingat wujud spesifik dari ancaman-ancaman yang telah dihadapi oleh sistem kekebalan tubuh, sehingga saat berikutnya menghadapi ancaman yang sama, tubuh kita tahu persis bagaimana cara melawannya.

 

– 4Life Transfer Factor didapatkan dari mana?

Alam telah memiliki cara yang sempurna untuk membantu menjaga generasi muda agar selalu sehat. Seorang ibu menurunkan informasi kekebalan tubuh yang vital (yang dikumpulkan dari pengalaman pribadi sang ibu) pada saat masa kritis awal kehidupan anaknya. Mamalia menurunkan informasi tersebut melalui susu awal induknya, atau kolostrum, sedangkan hewan lain menurunkan informasi tersebut melalui kuning telurnya. Transfer factor dan molekul nanofraksi adalah komponen penting dari proses pemberian informasi ini, yang juga merupakan suplemen pertama dari alam.

Ayam dan sapi hidup di alam bebas, yang menyebabkan mereka mudah terpapar berbagai macam kuman, yang harus dilawan oleh sistem kekebalan tubuh mereka supaya tetap sehat. Transfer factor dan molekul nanofraksi dapat dengan aman ditransfer ke manusia, oleh karena itu kolostrum sapi dan kuning telur ayam adalah sumber yang tepat untuk pendukung sistem kekebalan tubuh.

 

– Apa bedanya 4Life Transfer Factor dengan produk lain?

Sekarang ini, hampir semua produk sistem kekebalan tubuh yang beredar di pasaran (vitamin, mineral, dan herbal) memiliki satu hal yang sama: dapat memberikan nutrisi untuk waktu tertentu atau sementara. Namun, solusi jangka panjang terbaik untuk respon sistem imun yang aktif dan seimbang adalah informasi. 4Life Transfer Factor bekerja dengan sistem kekebalan tubuh kita dengan cara yang unik, yang dapat mendidik sistem kekebalan tubuh untuk mengenali, merespon, dan mengingat potensi ancaman di tubuh kita. Saat ini sudah dimulai masa dimana terjadi perubahan paradigma suplementasi dari sekedar nutrisi menjadi pemberian informasi vital untuk tubuh, dan produk 4Life Transfer Factor yang menjadi pemimpin dalam inovasi baru ini.

 

-Jika saya konsumsi makanan sehat, kenapa saya masih membutuhkan 4Life Transfer Factor?

Makanan yang sehat akan memberikan nutrisi penting dan energi untuk tubuh. Sel kekebalan tubuh membutuhkan nutrisi ini, tapi juga membutuhkan pendidikan. 4Life Transfer Factor menyediakan informasi untuk membantu sel kekebalan tubuh untuk mengetahui bagaimana cara menjaga sistem kekebalan tubuh kita tetap bekerja secara optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *